Sukses

Balap Formula E di Meksiko, Daniel Abt Puncaki Podium

Daniel Abt sempat kesulitan untuk menembus posisi terdepan. Sedangkan, posisi terdepan ditempati oleh pebalap Mahindra Racing, asal Swedia, yakni Felix Rosenqvist.

Liputan6.com, Meksiko - Memulai balapan dari posisi keeempat di Sirkuit Hermanos Rodriguez. Mexico City, pebalap Audi Sport, yakni Daniel Abt, sempat kesulitan untuk menembus posisi terdepan. Sedangkan, posisi terdepan ditempati oleh pebalap Mahindra Racing, asal Swedia, yakni Felix Rosenqvist.

Namun, saat memasuki lap ke-17, Rosenqvist harus meninggalkan sirkuit akibat kerusakan mobil.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (5/3/2018), hal itu memberi peluang kepada Daniel Abt untuk mengambil alih posisi terdepan pada lap ke-26 dari 47 lap yang harus dijalani. Daniel Abt juga mampu mempertahankan posisi terdepan hingga garis finish, dengan diikuti oleh Oliver Turvey dan Sebastien Buemi.

Selain itu, dengan berbekal podium pertama di Meksiko, Daniel Abt kini menempati posisi keenam klasemen dengan 37 poin. Ia tertinggal cukup jauh dari pemimpin klasemen, yaitu Jean Eric Vergne, yang sudah mengoleksi 81 poin.

Sementara juara bertahan Formula E, sekaligus rekan satu tim Daniel Abt, yakni Lucas Di Grassi meraih poin pertamanya, setelah mengakhiri balapan di posisi kesembilan. Seri balapan Formula E berikutnya akan berlangsung di Uruguay, pada 17 Maret mendatang.