Sukses

Detik-Detik Wali Kota Risma Marah Saat Sidak Kantor Camat di Surabaya

Walikota Surabaya itu merasa heran bercampur kecewa dengan perilaku jajarannya yang seakan tidak peduli dengan kondisi kantor.

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini marah usai mendapati kantor camat Tandes yang kotor tak terawat.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (1/3/2018), Tri Rismaharini tak bisa menahan kegeramannya Rabu pagi, begitu mendapati kantor kecamatan Tandes, Surabaya, terlihat kotor tak terawat. Di salah satu sudut ruangan bahkan terdapat sofa yang tidak layak pakai namun masih saja dipasang.

Belum lagi, banyak pegawai yang belum datang. Padahal saat itu ia bermaksud menunjukkan kepada Anggota Komisi Pemberantasan Korupsi mengenai teknis layanan e-Government.

Risma pun langsung turun tangan membersihkan bagian demi bagian ruang layanan kecamatan Tandes. Walikota Surabaya itu merasa heran bercampur kecewa dengan perilaku jajarannya yang seakan tidak peduli dengan kondisi kantor camat yang baru tiga tahun diperbaiki.

"Nggak bagus lah ini kalau kantornya jorok. Gimana kota ini mau bersih kalau rumahnya sendiri kotor," kata Walikota Surabaya Risma.

Kini sanksi sudah menanti bagi jajarannya yang tidak merawat aset milik pemerintah yang menjadi tanggung-jawabnya. Menyusul temuan itu, Risma langsung memerintahkan seluruh kantor kecamatan untuk membersikan ruang kerja sebelum jam pelayanan dibuka.