Sukses

Polisi: Suporter Final Piala Presiden 2018 Jangan Naik Kap Mobil

Liputan6.com, Jakarta - Pada Final Piala Presiden 2018, Persija Jakarta akan melawan Bali United, pukul 19.30 WIB, Sabtu (17/2/2018). Ini merupakan momen perdana Persija Jakarta kembali berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Suporter Persija dari sejumlah wilayah di Jakarta pun sudah mulai bergerak ke Senayan, Jakarta Pusat untuk menonton final Piala Presiden 2018.

Polisi pun mengimbau para suporter, The Jakmania, agar tertib berlalu lintas. Hal tersebut disampaikan melalui akun Twitter Traffic Management Center Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro.

"Bagi rekan2 yg hendak menonton pertandingan sepak bola di Gelora Bung Karno Senayan agar tidak naik diatap kendaraan karena rawan kecelakaan."

Polisi pun menyetop kendaraan yang digunakan suporter dengan cara tidak benar. Seperti yang terjadi di Cengkareng, Jakarta Barat.

"16:02 #Polri menurunkan para Sporter bola yang naik diatas kap kendaraan truk di Cengkareng Jakbar," info TMC Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, penonton laga final Piala Presiden 2018 antara Persija Jakarta dan Bali United diprediksi akan didominasi oleh The Jakmania. Panitia penyelenggara pun telah mengalokasikan 42 ribu lembar tiket hanya untuk Jakmania, bahkan ada penambahan jumlah untuk kategori 3 dan 2.

 

 

 

1 dari 2 halaman

Kampanye #JAGAGBK

Laga final Piala Presiden 2018 menjadi ajang penilaian untuk Jakmania. Sikap mereka di stadion yang baru mengalami renovasi untuk Asian Games 2018 itu akan sangat menentukan peluang Persija menjadikan SUGBK sebagai kandang di musim 2018.

Berbagai pihak pun telah menyerukan agar Jakmania bisa menjaga keamanan dan kenyamanan selama menonton di SUGBK. 

Tim Macan Kemayoran sendiri sengaja mengampanyekan tagar #JAGAGBK jelang duel yang dihelat pukul 19.30 WIB tersebut.

Lewat sebuah video yang diunggah di akun Instagram @persijajkt, tujuh pilar Persija menjelaskan beberapa hal yang harus dilakukan Jakmania selama di SUGBK. Mereka adalah Bambang Pamungkas, Andritany Ardhiyasa, Maman Abdurahman, Gunawan Dwi Cahyo, Rezaldi Hehanusa, Ramdani Lestaluhu, dan Ismed Sofyan.

Artikel Selanjutnya
Jelang Final Piala Presiden, Persija Kampanye #JAGAGBK
Artikel Selanjutnya
Final Piala Presiden 2018: Tiket Box SUGBK Mulai Ricuh