Sukses

Banjir di Monas, Arus Lalu Lintas Jalan Merdeka Timur Dialihkan

Hujan yang mengguyur Jakarta sejak Kamis (15/2/2018) pagi, menyebabkan jalan di wilayah Monas, Jakarta Pusat, terendam banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan yang mengguyur Jakarta sejak Kamis (15/2/2018) pagi, menyebabkan jalan di wilayah Monas, Jakarta Pusat, banjir. 

Banjir menggenangi Jalan Merdeka Barat dan Timur, Jakarta Pusat.

Traffic Management Center Polda Metro Jaya menginformasikan ketinggian genangan mencapai 15 sentimeter. Akibatnya, polisi melakukan pengalihan arus lalu lintas.

"0-15 cm di jln merdeka timur depan puspom diberlakukan alih arus," tulis TMC Polda Metro Jaya dalam akun Twitter-nya, Kamis (15/2/2018).

Sementara, ketinggian banjir di Jalan Merdeka Barat mencapai 10 sentimeter.

"12.17 WIB Info #Genangan di Jl. Merdeka Barat setinggi 5 s.d 10 cm," info BPBD DKI Jakarta, di akun Twitter-nya, Jakarta, Kamis.

Banjir juga menggenangi Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakpus. Ketinggian air di jalan itu mencapai lutut. 

Begitu juga di Jalan Boulevard Utara Kelapa Gading, Jakarta Utara. Banjir di jalan itu berkisar 30-50 cm. Banjir di Jalan Manyar, Tegal Alur, Jakarta Barat juga mencapai 50 cm.

Sementara, banjir di Jalan KH Wahid Hasyim, Kebon Sirih, Jakpus berkisar 10-30 cm.

"Dihimbau kepada masyarakat yang akan melalui daerah tersebut harap berhati-hati dan lebih baik menghindari jalur tersebut," info BPBD DKI Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.