Sukses

Jokowi Hadiri KTT ASEAN di India

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menghadiri pertemuan bersama para Kepala Negara dan Kepala Pemeritahan Asean dengan Perdana Menteri India Narendra Modi. Bertempat di Rasthrapati Bhawan, New Delhi, KTT ASEAN-India dihadiri 10 kepala negara dan kepala pemerintahan negara-negara ASEAN, termasuk Presiden Jokowi bersama Perdana Menteri India Narendra Modi.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (25/01/2018), dalam sambutannya Presiden Jokowi menyebutkan melalui mekanisme yang dimotori ASEAN dan kemitraan ASEAN-India, maka akan tercipta kawasan Indo-Pasifik yang damai, stabil dan sejahtera dapat tercapai.

Lebih lanjut Presiden Jokowi menyebutkan pengembangan konsep Indo-Pasifik harus dilakukan secara terbuka, transparan, dan inklusif berdasar keinginan untuk bekerja sama serta menjunjung tinggi hukum internasional. Dengan pendekatan ini, maka rivalitas yang tidak sehat dapat dihindari.

Usai pertemuan, para kepala negara, kepala pemerintahan Asean dan Perdana Menteri India, Narendra Modi, mengikuti foto bersama di Mughal Gardens.