Sukses

Mulai Kunjungan Kerja ke Asia Selatan, Jokowi Tiba di Sri Lanka

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo, beserta Ibu Negara Iriana dan rombongan tiba di Colombo, Sri Lanka pada hari Rabu, 24 Januari 2018. Kedatangan Presiden Jokowi beserta rombongan untuk memulai kunjungan ke kawasan Asia Selatan. Presiden Jokowi juga membawa bantuan untuk pengungsi Rohingya yang berada di Cox's Bazar, Bangladesh.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (25/01/2018), menempuh penerbangan selama empat jam, pesawat Kepresidenan Republik Indonesia yang membawa Presiden Joko Widodo dengan Ibu Negara Iriana, bersama rombongan tiba di Bandara Internasional Colombo.

Duta Besar RI untuk Sri Lanka, I Gusti Ngurah Ardiyasa, dan Kepala Protokol Negara Sri Lanka Hasan Rizvi, menyambut kedatangan presiden dan rombongan.

Turun dari pesawat, Presiden Jokowi disambut Menteri Luar Negeri Sri Lanka, sambil diberikan daun sirih dan kalungan bunga. Setibanya, Presiden terlebih dahulu menandatangani golden book, sebelum meninggalkan bandara.

Sebelum berangkat ke Sri Lanka untuk memulai kunjungan, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menyempatkan diri meninjau bantuan logistik untuk pengungsi Rohingya di Cox's Bazar, Bangladesh.

Bantuan berupa makanan tambahan balita, makanan ibu hamil, masker, selimut, sarung, lampu, dan paket sandang.

Bantuan ini akan dibawa dengan menggunakan pesawat TNI Hercules, dengan total bantuan 10.430 ton. Jika waktunya memungkinkan, Presiden Jokowi juga akan mengunjungi para pengungsi Rohingya di Bangladesh.