Sukses

BMKG: Hujan Guyur Jakarta hingga Sore Nanti

Hujan yang mengguyur Jakarta siang ini menyelimuti sejumlah wilayah. Kondisi ini akan berlangsung hingga petang nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan sedang hingga lebat mengguyur Jakarta hingga sore hari.

"Peringatan Dini Cuaca Provinsi DKI Jakarta tanggal 18 Januari 2018 berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 11.50 WIB," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BMKG Hari Djatmiko kepada wartawan, Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Dia menambahkan, sejumlah wilayah yang diguyur hujan tersebut adalah Kalideres, Cengkareng, Kembangan, Kebon Jeruk, Grogol Petamburan, dan Penjaringan.

"Selain itu, Palmerah, Pesanggrahan, Kebayoran Lama, Kebayoran Baru, Cilandak, Tanah Abang, Tanjung Priok, Koja, Cilincing dan sekitarnya," imbuh dia.

Cuaca yang sama akan terus berlangsung dan meluas ke daerah lainnya. Daerah itu adalah Pasar Minggu, Mampang Prapatan, Pancoran, Setiabudi, Tebet, Menteng, Gambir, Tambora, Taman Sari, Sawah Besar, Pademangan, Kemayoran, Senen, Johar Baru.

Wilayah lain yang diguyur hujan yakni, Cempaka Putih, Kramat Jati, Matraman, Jatinegara, Pulogadung, Kelapa Gading, Cakung, Duren Sawit, Makasar, Pasar Rebo, Jagakarsa, dan sekitarnya.

"Hujan ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 15.00 WIB," imbuh dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.