Sukses

Meski Cuaca Buruk, Nelayan Mamuju Nekat Melaut

Cuaca buruk dan gelombang ganas yang menghantam perairan Teluk Mandar sejak sepekan terakhir tidak menghentikan aktivitas sejumlah nelayan di Mamuju, Sulbar.

Liputan6.com, Mamuju: Cuaca buruk dan gelombang ganas yang menghantam perairan Teluk Mandar sejak sepekan terakhir tidak menghentikan aktivitas sejumlah nelayan di Mamuju, Sulawesi Barat. Subardi, misalnya, tetap mengayuh perahunya di tengah hantaman gelombang ganas sambil berharap perahunya selamat dan bisa pulang membawa hasil tangkapan untuk istri dan anak-anak mereka yang menunggu di rumah.

Kuatnya hantaman angin membuat perahu mereka dipermainkan gelombang laut. Para nelayan sebetulnya tahu risiko berlayar di tengah kondisi cuaca yang tidak bersahabat karena nyawa mereka jadi taruhannya. Namun, karena alasan tak betah tinggal di rumah berhari-hari dan kesulitan mendapatkan biaya hidup untuk istri dan anak-anak mereka, para nelayan ini memilih tetap nekat mengayuh perahu.

Cuaca buruk yang terus menghantam perairan Teluk Mandar tidak hanya membuatkehidupan para nelayan cekak. Ratusan meter tanggul penahan ombak di sepanjang pantai Mamuju juga makin rusak. Ratusan meter di antaranya jebol hingga banjir rob mengancam setiap saat. Para nelayan hanya berharap cuaca buruk disertai gelombang tinggi yang kembali melanda sejak sepekan terakhir bisa segera surut.(ADO/Ant)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini