Sukses

Jokowi Harap Kereta Bandara Kurangi Kemacetan Jakarta

Kereta Bandara dinilai efektif dalam mengurangi kemacetan yang melanda Ibu Kota dan daerah penyangga.

Liputan6.com, Jakarta - Saat meresmikan kereta Bandara Soekarno-Hatta, Presiden Joko Widodo atau Jokowi berharap moda transportasi teranyar ini mampu menjadi jawaban atas permasalahan transportasi menuju dan dari bandara tersibuk di Indonesia itu.

Jokowi didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menko Polhukam Wiranto, dan anggota DPR RI Komisi I Muhaimin Iskandar saat meresmikan kereta bandara itu.

Dalam sambutannya, Jokowi berharap kereta bandara dapat menambah moda transportasi di wilayah Jabodetabek. Kereta Bandara dinilai efektif dalam mengurangi kemacetan yang melanda Ibu Kota dan daerah penyangga.

"Alhamdulilah setelah tiga tahun dan kerja keras untuk menyelesaikan Kereta Bandara Soekarno Hatta, akhirnya pagi ini bisa kita resmikan. Kita tahu bahwa kereta bandara adalah salah satu dari penyediaan moda transportasi Jakarta untuk mengurangi kemacetan," ujar Jokowi di Stasiun Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (2/1/2018).

Nantinya kereta bandara tersebut juga akan terintegrasi dengan moda transportasi massal lainnya, seperti MRT, LRT, busway, dan kereta cepat.

"Semua akan terintegrasi, diharapkan masyarakat tidak banyak yang menggunakan mobil pribadi, tapi berpindah ke transportasi massal yang aman, nyaman, dan bisa digunakan bersama, baik di Jabodetabek maupun ke bandara," ujar Jokowi.

Usai meresmikan kereta Bandara Soekarno-Hatta, Jokowi menjajal dengan menaiki kereta menuju Stasiun Sudirman Baru.

Saksikan video di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.