Sukses

Kapolri dan Panglima TNI Pastikan Perayaan Natal Berlangsung Aman

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau langsung sejumlah gereja di Jakarta pada malam Natal. Salah satu yang dikunjungi adalah Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 24 Desember 2017 malam.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Senin (25/12/2017), keduanya disambut langsung oleh anggota DPR RI Effendi Simbolon dan Menteri Maritim Luhut Binsar Pandjaitan yang merupakan jemaat gereja.

Usai menggelar peninjauan di Gereja HKBP Menteng, Tito dan Hadi beserta rombongan bergerak ke Gereja Immanuel dan Gereja Katedral di wilayah Gambir, Jakarta Pusat. Kapolri menyatakan, tim gabungan telah mengamankan gereja-gereja dan memastikan kondisi untuk beribadah aman dan lancar.

Dalam keterangannya, Tito Karnavian berterima kasih kepada semua pihak yang membantu lancarnya Operasi Lilin 2017.

"Kita untuk meyakinkan bahwa kegiatan ibadah di malam natal ini berjalan dengan lancar. Berjalan aman lancar. Sampai hari ini belum ada informasi-informasi tentang insiden-insiden yang berarti," kata Tito.

Sementara itu, Hadi Tjahjanto menyatakan siap membantu Polri demi kelancaran Operasi Lilin 2017. Ini dilakukan demi menjamin keamanan pada perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Kondisi semuanya dalam keadaan aman. Dan TNI tentunya siap mendukung kegiatan Operasi Lilin yang dilaksanakan oleh Polri. Semuanya kita yakinkan bisa berjalan aman dan lancar sampai dengan nanti tanggal 2 Januari 2018," tegas Hadi.