Sukses

Suasana Gereja Katedral Jakarta Jelang Misa Natal Pagi Ini

Liputan6.com, Jakarta - Gereja Katedral di Jakarta bersiap untuk menjalani misa Natal. Misa akan berlangsung dalam 4 gelombang.

Dari info yang dihimpun Liputan6.com, Senin (25/12/2017), misal Natal pertama akan digelar pukul 07.00 WIB untuk umum. Kemudian Misa Natal kedua pukul 09.00 WIB yang dipimpin Uskup Agung Jakarta Ignatius Suharyo.

Misa Natal selanjutnya, akan berlangsung pukul 11.00 WIB untuk keluarga, serta Misa Natal keempat pada pukul 17.00 WIB.

Sejumlah umat Nasrani yang akan menjalankan misa Natal sudah berdatangan sejak pukul 6.00 WIB. Mereka siap menjalankan misa Natal dengan khidmat.

Untuk Natal tahun ini, Gereja Katedral mengusung pesan tentang kebhinekaan dan nusantara. Hal itu tergambar dari temanya yaitu Damai Kristus dalam Nuansa Nusantara.

Unsur kebhinekaan dan nuansa nusantara terlihat dalam dekorasi yang menghiasi sejumlah sudut Gereja Katedral. Seperti gapura yang terbuat dari bambu rotan, atap rumbai dan bahan pohon natal dari bahan ijuk.

2 dari 3 halaman

Anies Kunjung Gereja

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi sejumlah gereja untuk memantau perayaan Natal. Salah satunya adalah Gereja Katedral Jakarta Pusat.

Dalam kunjungannya, Anies berharap agar suasana tenang dapat terwujud di Jakarta dalam keadaan apapun. Karena Jakarta merupakan rumah untuk semua.

"Jakarta adalah rumah bagi warganya. Jakarta adalah milik semuanya. Karena itu, kita berharap akan hadir suasana tenang, damai, agar kotanya maju warganya merasakan kebahagiaan," ucap Anies Baswedan.

 

3 dari 3 halaman

Salam Damai

Anies berharap kehadirannya tidak mengganggu umat yang akan beribadah. Namun dapat memberikan warna baru dalam perayaan Natal mereka.

"Mudah-mudahan ini dapat memberikan warna, bukan interupsi yang menganggu. Selamat malam, salam damai, salam sejahtera, shalom," ucapnya.