Sukses

Gereja Katedral Bersolek Sambut Natal

Depan gerbang peribadatan Gereja Katedral dihiasi bunga yang menambah cantik suasana.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang perayaan Natal, sejumlah persiapan telah dilakukan Gereja Katedral di Sawah Besar, Jakarta Pusat. Tenda raksasa telah dipasang dan dihias di hampir semua halaman di Katedral.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (23/12/2017), dekorasi tenda hingga tempat peribadatan hampir rampung. Di halaman, sejumlah pekerja tengah menyusun kursi. Selain itu layar lebar juga telah terpasang di halaman.

Gereja Katedral pun tebar pesona. Di tiap sekat tenda, dipasang caping bambu yang di dalamnya dipasangi lampu. Kemudian saat akan menuju Goa Maria yang berada di halaman belakang gereja, para pengunjung diperlihatkan gapura yang terbuat dari anyaman bambu.

Tidak sampai di situ, depan gerbang peribadatan pun dihiasi bunga yang menambah cantik suasana.

Tidak hanya panitia, sejumlah jemaat juga sudah mulai berdatangan. Mulai yang hanya ingin melihat-lihat persiapan Natal atau pun yang berdoa di depan Goa Maria.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Misa

Panitia Perayaan Natal Katedral telah menjadwalkan kegiatan misa. Di mulai sejak Minggu pagi (24/12/2017) pukul 07.00 WIB. misa kedua digelar pukul 17.00 WIB sore. Jadwal misa terpampang di gerbang masuk gereja.

Sementara itu, di luar atau depan gereja Katedral, tepatnya di depan Masjid Istiqlal, polisi terlihat mengamankan lokasi. Dua mobil gegana parkir siap mengawal jalannya perayaan Natal.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.