Sukses

Banjir di Senen Menyurut

Banjir di Jalan Kramat Pulo, Senen, Jakarta Pusat, mulai surut. Meski begitu, air setinggi 30 hingga 60 sentimeter masih tampak menggenangi puluhan rumah di Kelurahan Kramat, Kecamatan Senen.

Liputan6.com, Jakarta: Banjir di Jalan Kramat Pulo, Senen, Jakarta Pusat, mulai surut, Selasa (15/2). Kendati demikian, air setinggi 30 hingga 60 sentimeter masih tampak menggenangi puluhan rumah di Kelurahan Kramat, Kecamatan Senen. Menurut penuturan warga, banjir terjadi akibat hujan deras yang melanda Jakarta, kemarin [baca: Hujan Deras, Jalan dan Perumahan Kebanjiran].

"Banjir juga diakibatkan oleh sampah yang menumpuk di selokan. Selain itu, kondisi geografis daerah yang dilanda banjir juga lebih rendah daripada wilayah sekitarnya," tutur Sandi, petugas kebersihan setempat.

Sementara itu, ketika ditemui Liputan6.com di lokasi banjir, Kepala Dinas Sosial Jakarta Pusat Ireni mengungkapkan bahwa pemerintah telah menyiapkan sekitar 1.500 boks bahan makanan untuk meringankan beban korban banjir. "Pemerintah menetapkan status tanggap darurat [banjir] hingga lima hari ke depan," katanya.(CHR/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini