Sukses

Berjalan di Pantai Kuta, Jokowi: Bali Aman, Silakan Berlibur

Liputan6.com, Denpasar - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melanjutkan kunjungan kerjanya ke Bali usai menghadiri peringatan Hari Ibu di Lapangan Waisai Torang Cinta (WTC), Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.‎

Setibanya di hotel tempatnya bermalam, selama berada di Bali, Jokowi tak langsung beristirahat. Dia memilih untuk berjalan kaki menuju Pantai Kuta yang berjarak sekitar 100 meter dari hotel.

Tiba di pantai pada pukul 17.30 Wita, Presiden berjalan menyusuri Pantai Kuta bersama Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika.

Selama menyusuri pantai, Presiden menyapa para wisatawan baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Kunjungan Jokowi ke Pantai Kuta memberikan sinyal jika kondisi Bali aman. Dengan demikian, diharapkan wisatawan tak ragu untuk berlibur di Bali.

"Sore hari ini saya berada di Pantai Kuta di Pulau Dewata Bali, Bali aman. Dan wisatawan kalau kita lihat ini di Pantai Kuta sangat ramai sekali," Jokowi. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun tak lupa mengajak masyarakat untuk menghabiskan waktu berlibur di Bali. 

"Jadi kalau ingin berwisata di Pulau Bali dalam liburan ini silakan datang ke Bali," ujar Jokowi dalam keterangan resmi, di Bali, Jumat (22/12/2017).

 

2 dari 2 halaman

Ngopi di Warung Kuta

Bahkan, Jokowi juga sempat membuat vlog di tengah kerumunan wisatawan.

"Kalau kita lihat ini, sore hari ini saya berada di Pantai Kuta, ramai sekali coba lihat, ramai, ramai, ah ramai, ramai, ramai sekali, ramai sekali, ramai sekali, ramai sekali, aah ramai sekali,” kata Jokowi dalam vlognya

Usai menikmati keindahan Pantai Kuta selama 30 menit, Jokowi bersama rombongan berjalan kaki menuju sebuah warung yang berada di kawasan Kuta.

 

Jokowi kembali menyapa dan menerima ajakan berswafoto dari para warga dan turis yang ada di sepanjang perjalanan menuju warung.

Di warung tersebut, Presiden menikmati hidangan caffe latte dan pisang goreng. Setelahnya, Presiden beserta rombongan kembali ke hotel dengan berjalan kaki.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Loading