Sukses

Adik Ipar Ratu Atut Borong Dukungan Partai di Pilkada Kota Serang

Nasdem mengaku tak meminta mahar apa pun untuk mengusung adik ipar Ratu Atut itu.

Liputan6.com, Jakarta - Vera Nurlaela Jaman, adik ipar Ratu Atut Chosiyah, mendapatkan enam dukungan partai politik untuk maju dalam Pilkada Kota Serang 2018.

Keenam partai yang diborong itu, yakni Golkar sebagai pengusung, Demokrat, Nasdem, PKB, PBB, dan PKPI.

"Bahwa dukungan dari Nasdem telah melalui proses dari awal sampai akhir. Saya yang telah diberikan kepercayaan oleh Nasdem," kata Vera Nurlaela Jaman, saat ditemui di Kota Serang, Banten, Jumat (24/11/2017).

Vera mengaku tak menargetkan untuk mendapat banyak dukungan dari partai politik.

"Enggak ada target (parpol koalisi). Kita terus membangun komunikasi dengan parpol, tentunya kita tidak bisa sendirian membangun Kota Serang," jelas dia.

Adapun Nasdem mengaku tak meminta mahar apa pun untuk mengusung adik ipar Ratu Atut itu.

"Jadi kalau mahar, kami tanpa mahar. Yang kami inginkan Bu Vera menjadi wali kota yang memajukan Kota Serang," kata Ketua DPD Nasdem Kota Serang Roni Alfanto.

Partai besutan Surya Paloh ini beralasan, Vera memiliki elektabilitas, kapasitas, popularitas, dan kemampuan untuk memimpin yang tinggi dibandingkan tiga nama lainnya yang diusulkan ke DPP, seperti Ranta Soeharta (Sekda Provinsi Banten), Safrudin, dan Wahyudin Jahidi.

"Ada beberapa yang kita perhatikan, ketika pemaparan tim sembilan DPP, datang sendiri dan bisa meyakinkan," jelas Roni.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dinasti Politik Ratu Atut

Dinasti Ratu Atut memegang kuat kekuasaan di Tanah Jawara. Sebut saja Airin Rachmi Diani yang menjadi Wali Kota Tangerang Selatan, merupakan istri dari Wawan, adik Atut.

Lalu, ada Ratu Tatu Chasanah, adik kandung dari Ratu Atut. Ada pula Andhika Hazrumy, anak pertama dari Ratu Atut yang kini menduduki kursi Wakil Gubernur Banten bersama Wahidin Halim.

Selain itu, nama Tanto Warsono Arban, merupakan menantu Ratu Atut yang menjabat sebagai Wakil Bupati Pandeglang.

Sekadar diketahui, Tb Haerul Jaman, suami dari Vera Nurlaela, merupakan adik tiri dari Ratu Atut Chosiyah. Atut merupakan mantan Gubernur Banten yang kini menjadi pesakitan bersama adik kandungnya, Tb Haeri Wardhana alias Wawan.

Saksikan video di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.