Sukses

Persiapan Tim Dokumentasi Pesta Adat Kahiyang dan Bobby di Medan

Tim dokumentasi resepsi pernikahan Bobby dan Kahiyang mempersiapkan alat terbaik untuk mengabadikan setiap proses adat Mandailing.

Fokus, Medan - Persiapan pesta pernikahan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu di Medan, Sumatera Utara terus dilakukan. Persiapan juga dilakukan di kantor milik Fatahillah Ginting dan Galih Herlambang, di Jalan Abadi Sunggal. Keduanya mendapat kepercayaan mengabadikan rangkaian pernikahan di Medan.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Minggu (19/11/2017), kru dokumentasi yang berjumlah 24 orang ini terus meningkatkan kemampuan fisik serta alat penunjang demi hasil karya terbaik. Rencananya konsep pengambilan foto/ video Kahiyang dan Bobby mengusung tema klasik dan kultur.

Selain persiapan untuk dokumentasi, akses jalan baru ke Komplek Bukit Hijau Regency juga telah dibangun. Pembuatan jalan berwarna hijau dengan lebar 3 meter dan panjang 7 meter serta bermaterial besi baja ini menjadi jalur lintasan arakan Kahiyang dan Bobby. Jalan ini menghubungkan Komplek Bukit Hijau Regency dan Jalan Gagak Hitam Ring Road Sunggal.

Sementara itu, lebih dari 40 orang prajurit TNI Kodam I Bukit Barisan memperagakan prosesi ritual pesta adat mulai dari penabalan marga, menyembelih kerbau, manortor bersama hingga menyudahi gordang sambilan yang merupakan akhir pesta adat 24 November mendatang.