Sukses

Menteri PUPR: Pernikahan Kahiyang Beri Pengetahuan Kids Zaman Now

Menteri Basuki juga mengaku menyicipi Sate Kere saat di acara resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri resepsi pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah malam ini. Dia menilai, pernikahan putri Jokowi ini tergolong sederhana.

Basuki juga mengatakan, pernikahan tersebut memelihara budaya Indonesia.

"Menurut saya ini uri uri (melestarikan) budaya kita yaitu Jawa lengkap, untuk memelihara budaya kita. Apalagi untuk kids zaman now, nggak perlu baca buku tapi tahu budaya," kata Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017).

Dia mengatakan, dengan hampir semua khas menu tradisional di pernikahan Kahiyang, menunjukkan karakter Jokowi yang mengutamakan produksi lokal baik budaya makanan.

"Mengencourage (mendorong) kita memelihara kelokalan kita," kata dia.

Basuki juga mengaku menyicipi sate kere saat di acara resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby. "Enak sekali saya hanya makan itu," kata dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lagu Bidadari

Sementara itu, musikus Andre Hehanusa mengisi acara di resepsi sesi kedua pernikahan Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu. Mengenakan batik lengan panjang, ia menyanyikan beberapa lagu.

Salah satunya, lagu berjudul Bidadari, yang pernah ia populerkan. Sambil memainkan gitar, ia bergerak lincah mengikuti alunan lagu.

Beberapa tamu yang hadir tampak mengelilingi panggung tempat Andre menyanyi. Mereka berswafoto dengan latar belakang Andre yang tengah membawakan lagu.

Beberapa pesohor juga tampak hadir dalam acara itu. Misalnya, pasangan Anang Hermasnyah dan Ashanty. Mereka tampak hadir berdua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.