Sukses

Kahiyang Ayu Akan Diarak Polwan dan Wanita TNI Berbaju Adat

Pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, akan digelar pada Rabu, 8 November 2017.

Liputan6.com, Surakarta - Pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan digelar pada Rabu, 8 November 2017. Di hari bahagianya, Kahiyang akan melakukan prosesi kirab menuju Gedung Graha Saba Buana, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Menuju gedung yang akan menjadi tempat akad nikah pernikahannya, Kahiyang akan diiringi para personel Polwan dan prajurit wanita TNI. Para aparat perempuan itu bakal mengenakan busana adat.

"Diarak bareng-bareng dengan personel-personel yang memakai pakaian adat," kata Kepala Penerangan Korem 074 Kapten Inf Alfian Yudha di Gedung Graha Saba Buana, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (6/11/2017).

Alfian menuturkan, Kahiyang akan diarak kirab dari rumah Jokowi yang berdekatan dengan Gedung Graha Saba Buana. Sementara, Bobby Nasution akan diarak kirab dari Hotel Alila Solo menuju tempat akad nikah.

"Nanti dari selatan ada pihak laki-laki. Nanti dari kediaman (utara) dari pihak perempuan," pungkas Alfian.

Selama perjalanan Bobby dari Hotel Alila, 7.000 relawan akan membuat pagar betis di pinggir jalan. Sedangkan untuk Kahiyang, kirab bakal diiringi oleh aparat perempuan.

"Karena relawan itu jumlahnya 7.000 kalau enggak salah. Yang pakai baju adat hanya prajurit wanita TNI dan Polwan yang mengiringi pihak perempuan," jelas Alfian.

Pernikahan putri Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kahiyang Ayu, dan Bobby Nasution tinggal beberapa hari lagi. Rabu, 8 November 2017, Jokowi akan menikahkan putri satu-satunya di Gedung Graha Shaba Buana Solo, Jawa Tengah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengamanan Bandara Diperketat

Menjelang Jokowi mantu, pengamanan di Bandara Internasional Adi Soemarmo Boyolali, Jawa Tengah, akan diperketat. Sebab, banyak pejabat negara, baik dari dalam dan luar negeri, yang akan hadir dalam pernikahan Kahiyang dan Bobby.

"Untuk pengamanan aviation security Bandara Adi Soemarmo, kita lebih perketat. Artinya akan banyak tamu VIP dan VVIP RI 1 (Presiden Jokowi). Meskipun tidak ada penambahan SDM, kita akan maksimalkan anggota di sini," kata Humas PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Internasional Adi Soemarmo, Danar Dewi, kepada Liputan6.com, Senin (6/11/2017).

Dia juga mengatakan, pihak bandara akan memperketat pengamanan di semua titik. Pengamanan diperketat mulai dari pemeriksaan pintu keberangkatan hingga pintu kedatangan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.