Sukses

Kapal Pengangkut Batu Kapur Kandas di Tanjung Perak, 16 ABK Dievakuasi

Patroli Indosiar, Surabaya - Petugas Kesatuan Penjaga laut dan Pantai (KPLP) Gresik berhasil menyelamatkan 16 anak buah kapal (ABK) KM KTC 1 di utara Perairan Karang Jamuang, Gresik, Jawa Timur. Kapal yang mengangkut 3.000 ton batu kapur ini kandas berlayar dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya menuju Perawang, Pekan Baru.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Kamis (6/10/2017), kapal miring dan tiba- tiba kandas di utara Perairan Pulau Karang Jamuang atau sejauh 25 mil dari Pelabuhan Gresik.

Evakuasi 16 anak buah kapal dilakukan petugas KPLP Gresik dan sejumlah nelayan yang berada di sekitar lokasi kandasnya kapal.

ABK ini langsung dilarikan ke Tanjung Perak, Surabaya pada Kamis, 5 Oktober 2017 siang. Peristiwa kandasnya KM KTC 1 yang mengangkut 3.000 ton batu kapur terjadi pada Rabu, 4 Oktober 2017 petang lalu. Kapal sedang dalam perjalanan dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya menuju Perawang, Pekan Baru, Riau.

Belum diketahui penyebab pasti kandasnya kapal. Pihak Syahbandar dan otoritas Pelabuhan Gresik, Jawa Timur hingga kini masih menyelidiki dan meminta keterangan sejumlah saksi.