Sukses

Deklarasi Ahyar-Mori, Prabowo Optimistis Menang Pilgub NTB

Liputan6.com, Mataram - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menargetkan pasangan H Ahyar Abduh dan Mori Hanafi, memenangkan Pilgub Nusa Tenggara Barat (NTB) 2018.

"Saya memberikan dukungan penuh bagi pasangan ini di Pilkada NTB," kata Prabowo, saat menghadiri deklarasi pasangan H Ahyar Abduh-Mori Hanafi di Lapangan Umum, Masbagik, Kabupaten Lombok Timur, NTB, Minggu, 1 Oktober 2017.

Prabowo mengaku kehadirannya di Mataram, untuk memastikan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung Gerindra, PAN, dan PPP tersebut, menjadi pemenang Pilkada NTB 2018.

"Masak setengah-setengah. Enggak lah. Yang jelas (saya hadir) atas nama partai. Saya sebagai ketua umum," kata dia, seperti dilansir Antara.

Prabowo menilai, Ahyar Abduh pantas menjadi gubernur NTB selanjutnya, sebab memiliki pengalaman. Ahyar dua periode menjadi wali kota Mataram, dan anggota serta ketua DPRD.

Begitupun dengan Mori Hanafi, Prabowo menyebutkan, saat ini dia menjabat sebagai wakil ketua DPRD NTB.

"Jadi dari sisi pengalaman keduanya sudah cukup baik. Karenanya, Gerindra yakin keduanya menang," tandas Prabowo.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

2 dari 2 halaman

Dukungan Partai

Deklarasi pasangan cagub dan cawagub NTB ini dibanjiri puluhan ribuan orang di Lapangan Umum, Masbagik, Kabupaten Lombok Timur. Sekitar 50 ribu pendukung pasangan H Ahyar Abduh-Mori Hanafi hadir di acara tersebut.

Pasangan ini diusung tiga partai politik, yakni Partai Gerindra, Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Hadir dalam deklarasi itu, artis dangdut sekaligus Ketua Partai Idaman H Rhoma Irama, masing-masing ketua partai pengusung, serta bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTB H Ahyar Abduh H Mori Hanafi.

Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Ahmad Muzani membacakan rekomendasi DPP Gerindra nomor 09 440/Rekomendasi/ DPP Partai Gerindra/ 2017, sebagai bentuk dukungan kepada Ahyar-Mori yang diterbitkan pada 25 September 2017 di Jakarta.

"Maka bisa dipastikan pasangan ini telah memenuhi syarat untuk mendaftar di KPU. Karena telah mencukupi 13 kursi dukungan di DPRD NTB," tegas Muzani.

Pada rekomendasi tersebut tertera tiga butir penegasan dukungan. Pertama, hasil seleksi calon kepala daerah dari tim Pilkada DPP Partai Gerindra sudah memutuskan, dan menetapkan Ahyar sebagai bakal calon Gubernur NTB dan Mori sebagai calon wakilnya.

Kedua, meminta kepada DPD Partai Gerindra NTB segera berkoordinasi dengan bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTB, terkait berbagai hal yang diperlukan bagi pencalonan tersebut.

Ketiga, DPD Partai Gerindra NTB diminta mengamankan dan memenangkan pencalonan Ahyar-Mori, pada Pilkada NTB 2018, dengan mengerahkan berbagai potensi. Serta melibatkan seluruh kader partai pendukung.

Sementara, Ketua DPW PAN NTB H Muazzim Akbar selaku partai pengusung mengatakan, berdasarkan hasil verifikasi internal partai memutuskan pasangan Ahyar-Mori diusung pada Pilkada NTB 2018.

"Kita berharap koalisi ini dapat memenangkan Pilkada NTB," kata Muazzim saat membacakan surat keputusan (SK) dari DPP PAN.