Sukses

Berdandan Ala Hantu, Ratusan Warga Banjarnegara Datangi Kantor Pemkab

Ratusan "hantu pocong dan kuntilanak" ini datang Pemkab Banjarnegara. Mereka meminta agar para pejabat tidak melakukan korupsi.

Fokus, Banjarnegara - Ratusan warga Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, menggelar aksi simpatik dengan cara unik, yaitu berdandan layaknya hantu pocong dan kuntilanak. Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Selasa (29/8/2017), aksi simpatik dengan berdandan seperti hantu dilakukan warga sebagai simbol agar para pejabat mengingat akan kematian, sehingga mereka tidak melakukan korupsi uang rakyat.

Dengan menumpang delapan kendaraan truk dan minibus, sedikitnya 400 warga yang berdandan ala hantu, mendatangi halaman pendopo Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Kedatangan ratusan warga tersebut hendak mengucapkan selamat kepada Pemkab Banjarnegara di hari jadi yang ke-186.

Tak cukup hanya mengucapkan selamat ulang tahun, ratusan warga juga menggelar aksi simpatik, berupa ajakan kepada pejabat agar tidak korupsi uang rakyat.

Selama menggelar aksi simpatik di halaman pendopo Kabupaten Banjarnegara, ratusan hantu pocong dan kuntilanak itu menyanyikan lagu-lagu perjuangan. Selain berorasi tentang antikorupsi, warga yang berdandan ala makluk halus itu juga berjoget bersama.