Sukses

Barang-Barang Mewah Bos First Travel

Pasangan suami istri tersangka kasus penipuan First Travel Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan, selama ini dikenal bergaya hidup mewah.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan suami istri tersangka kasus penipuan First Travel Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan selama ini dikenal bergaya hidup mewah. Tak disangka, sebagian barang-barang mewah itu dibeli dengan uang jemaah umrah First Travel.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCVT, Rabu (23/8/2017), kerugian korban akibat penipuan ini mencapai angka fantastis, yakni Rp 848 miliar.

Barang-barang mewah itu seperti rumah mewah bergaya Eropa di Jalan Taman Venesia Selatan, Sentul City, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Rumah mewah bak istana itu pun kini disita polisi.

Di kawasan Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Andika Surachman juga mengontrak sebuah rumah mewah yang kini juga diberi garis polisi. Rumah tersebut digunakan sebagai barang bukti sampai penyelidikan atas Andika dan istrinya selesai dilakukan.

Selain rumah, mobil-mobil mewah koleksi pasangan tersangka penipuan kasus First Travel itu juga telah disita.

Menurut Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), sebagian besar dana First Travel digunakan Andika dan Anniesa untuk membayar properti, mobil mewah, dan investasi. Bahkan, dana itu juga digunakan untuk membeli barang-barang mewah bermerek.

Andika dan Anniesa memang kerap mengumbar gaya hidup glamornya. Mulai dari plesiran ke mancanegara hingga koleksi barang-barang bermerek.

Di antara barang yang menjadi koleksi Anniesa adalah deretan tas Hermes yang harga satuannya mencapai ratusan juta rupiah. Belum lagi koleksi busana dan sepatu bermerek yang kerap dikenakannya.

Saat ini polisi juga telah memasang garis polisi di butik mewah milik bos First Travel tersebut di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Koleksi busana mewah di butik tersebut masih berjajar rapi di etalase.

Selain butik, polisi juga mengungkapkan bos First Travel memiliki restoran di Inggris senilai Rp 15 miliar.