Sukses

Seaworld Ancol Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Air

Liputan6.com, Jakarta Merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tidak hanya dilakukan dengan cara mengikuti lomba antar lingkungan atau mengikuti upacara bendera di sekolah atau kelurahan.

Ancol Taman Impian mempunyai cara unik untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI. Berlokasi di Seaworld Ancol, Kamis (17/8/2017) wahana edukasi biota laut tersebut merayakan ulang tahun Indonesia dengan mengibarkan bendera merah putih di bawah air tepatnya pada aquarium utama.

Puluhan pasang mata sengaja menyaksikan cara unik itu, walaupun sebelumnya Seaworld Ancol pernah melakukan hal yang sama. Tetapi tahun 2017, ada yang berbeda dari rangkaian pengibaran bendera di dalam akuarium.

Ya, untuk menunjukkan rasa nasionalisme terhadap Indonesia para penyelam memakai baju Paskibra yang serba putih. Tak hanya itu, usai mengibarkan bendera, para penyelam juga membentangkan bendera merah putih yang ukurannya sangat besar, bahkan menutupi aquarium utama Seaworld Ancol.

Seawolrd Ancol mengadakan pengibaran bendera saat 17an di bawah air

Tepat pukul 10.30 Wib, para penyelam memperlihatkan diri pada akuarium utama Seaworld Ancol. Penonton pun bersorak-sorai. Pengibaran bendera merah putih pun dilakukan, tak kurang dari 20 menit proses pengibaran bendera tersebut dilakukan dan disaksikan ratusan mata pengnjung yang hadir.

Ada yang berbeda dari pengibaran bendara merah putih tersebut. Ternyata, tidak hanya dilakukan oleh para penyelam Seaworld Ancol, terdapat pula seorang wanita cantik yang berprofesi sebagai artis Indonesia ikut andil dalam proses sakral tersebut. Adalah Aurelie Moeremans aktris kelahiran Belgia yang sedang membintangi sejumlah film Tanah Air.

Ya, tanpa rasa canggung Aurelie dengan hikmat mengibarkan bendera di dalam aquarium Seaworld Ancol bersama para penyelam lainnya.

“Saat pihak Seaworld Ancol mengabari aku untuk ikut dalam pengibaran bendera di bawah air, aku seneng banget dan bilang iya. Ini adalah pengalaman pertama aku mengibarkan bendera merah putih di bawah air,” ujar Aurelie Moeremans saat ditemui usai mengibarkan bendera, Kamis (17/8/2017) di Seaworld, Ancol.

Seaworld Ancol merayakan HUT RI 72 dengan pengibaran bendera di bawah laut

Lebih lanjut Aurelie Moeremans mengatakan sebelum mengikuti pengibaran bendera, ia harus berlatih dahulu dengan para penyelam professional Seaworld Ancol.

“Persiapan sebelum menyelam aku latihan dahulu dengan para penyelam di Seaworld Ancol. Mulai dari latihan pernapasan dan alat. Semua dibimbing oleh para penyelam,” imbuh Aurelie Moeremans.

Aneka Lomba Kemerdekaan

Merayakan Hari Kemerdekaan RI tak hanya dilakukan oleh wahana Seaworld Ancol. Hampir semua wahana di Ancol Taman Impian merayakan ulang tahun Indonesia dengan berbagai atraksi. Mulai dari panjang pinang kolosal di Pantai Carnaval, pengibaran bendera bawah air di Underwater Theater Ocean Dream Samudra dan beragam lomba di Dunia Fantasi.

Namun, selain beragam acara yang sengaja dihadirkan oleh Ancol Taman Impian, ada pula acara yang paling ditunggu-tunggu yaitu pengundian Grand Prize motor Vespa di Atlantis Water Advanture.

Berlokasi di Atlantis Ancol pengundian sepeda motor Vespa dilakukan pihak Ancol

Perlu diketahui, pengumpulan undian ini telah dilakukan sejak pekan libur Lebaran lalu, yaitu berupa kupon yang diberikan kepada pengunjung yang membeli ‘annual pass’ dalam periode 24 Juni – 31 Juli 2017 lalu.

Dari situ, kupon yang sudah terkumpul akan dipilih satu pemenang yang berhak membawa pulang motor scooter tersebut. Disaksikan dari Kementerian Sosial dan Pihak Kepolisian, terpilihlah pemenang motor Vespa yang beralamat di kawasan Pademangan, Jakarta Utara.