Sukses

Begini Suasana Peringatan HUT ke-72 RI di Mekah

Zikir dan doa bersama juga dilakukan jemaah haji dari kloter 3 Jakarta Timur (JKG 03) yang berada di pemondokan.

Liputan6.com, Mekah - Peringatan Hari Kemerdekaan ke-72 RI juga diperingati dengan hikmat oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daerah Kerja Mekah, Kamis (17/8/2017).

Seperti juga di seluruh Tanah Air, seluruh anggota PPIH Arab Saudi melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di kantor Daker Mekah. Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Daker Mekah Nasrullah Jasam, dengan pemimpin upacara Kasie Perlindungan Jemaah (Linjam) Kolonel Rijal Kani.

Dalam amanatnya, Nasrullah menyampaikan bahwa kemerdekaan dengan cinta Tanah Air dapat diwujudkan dengan memberikan pelayanan yang sebaik-sebaiknya kepada jemaah haji Indonesia yang sedang menjalankan ibadah di Tanah Suci.

"Mari kita wujudkan cinta Tanah Air dengan memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah haji Indonesia. Kita antarkan jemaah haji untuk mendapatkan haji mabrur," kata Nasrullah.

Petugas haji Indonesia menggelar upacara HUT ke-72 RI di Mekah (Liputan6.com/ Taufiqurrohman)

Sementara itu, zikir dan doa bersama juga dilakukan jemaah haji dari kloter 3 Jakarta Timur (JKG 03) yang berada di pemondokan 603, yang dekat dengan Daker Mekah. Dengan khusuk jemaah mengikuti doa bersama. Jemaah juga menyanyikan lagu "Indonesia Raya".

Kepala Daker Mekah Nasrullah Jasam juga ikut menghadiri acara tersebut. Pekikan merdeka dan takbir dikumandangkan saat Nasrullah menyampaikan sambutan.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.