Sukses

Gas PGN Dinilai Aman dan Praktis

Pemerintah berencana untuk menghilangkan tabung elpiji dan beralih ke gas pipa sebagai bahan bakar pengganti

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah berencana untuk menghilangkan tabung elpiji dan beralih ke gas pipa sebagai bahan bakar pengganti. Gas bumi yang disuplai oleh PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) dinilai sangat membantu dan hemat.

Hal itu merujuk dari kisah salah satu kawasan sebagai sentra pembuatan lontong di Surabaya. Eperti dilansir liputan6.com, Rabu (30/11/2016), sebelumnya para pelaku usaha mikro kecil dan menangah (UMKM) tersebut menggunakan liquid petroleum gas atau biasa disebut gas LPG. Namun, pada 2014 para pelaku UMKM tersebut perpindah haluan menggunkan gas bumi lewat PGN.

Sales Area Head PGN Area Surabaya-Gresik, Misbachur Munir mengatakan bahwa beralihnya gas LPG ke Gas Bumi tersebut mendapatkan banyak manfaat bagi para pelaku UMKM pembuat lontong. Salah satunya adalah biaya yang lebih murah dari pada gas umumnya.

Tak hanya itu, menurut Misbachur Munir menggunakan gas bumi PGN dinlai lebih aman. Selain itu, gas PGN juga menyuplai dan menjamin gas yang dipasok selama 24 jam. Jadi, para pelaku usaha sangat leluasa saat berproduksi.

“Gas PGN lebih aman dan tentu gas ini sama seperti air PDAM. Kalau mau dipakai, pelaku usaha tinggal buka saja, tidak repot,” ujar Misbachur Munir.

Tak hanya dalam penggunaanya yang sangat mudah, aman, dan hemat. Dalam pembayarannya pun kini sangat mudah. Masyarakat tinggal bayar tagihan Gas PGN bisa melalui ATM dan gerai terdekat yang melayani bayar tagihan Gas PGN.

Kalau pun tidak ingin mengantre, masyarakat bisa bayar tagihan Gas PGN melalui online, melalui Tokopedia misalnya. Caranya pun mudah, Anda hanya mencantumkan nomor ID penaggan PGN ke kotak yang tersedia. Lalu klik bayar serta pilih opsi pembayaran.

Setelah melakukan pembayaran, Anda akan menerima invoice transaksi pembayaran Gas PGN. Praktis bukan?

Selain bayar tagihan Gas PGN, Tokopedia juga layanai bayar tagihan kartu pasca bayar. Caranya pun mudah sekali. Hampir sama dengan membayar Gas PGN, bayar tagihan kartu pasca bayar cukup memilih operator kartu ponsel lalu mencantumkan nomor telepon Anda.

Tersedia juga metode pembayaran lain dengan kartu kredit atau E-Banking seperti Klik BCA, BCA KlikPay, Mandiri Clickpay, Mandiri e-cash, e-Pay BRI. Dengan metode pembayaran instan, isi pulsa online atau paket data gratis biaya admin.

Yuk, bayar tagihan melalui Tokopedia dengan mudah dan praktis.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.