Sukses

Polisi Ciduk Penyelundup Sabu 1 Ton yang Kabur Berkat Laporan Warga

Beredarnya foto tersangka di media sosial membuat warga mengenali tersangka dan langsung lapor ke polisi.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaku sindikat narkoba jenis sabu sebanyak 1 ton, Hsu Yung Li yang sempat kabur, ditangkap di Kampung Suka Manah, Desa Paku, Anyer pada Kamis 13 juli 2017 sore. Penangkapan berlangsung menjelang magrib saat hendak menghentikan angkutan umum di jalan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (14/7/2017), penangkapan tersebut berkat laporan warga yang curiga dengan perawakan pelaku karena mirip dengan foto tersangka anggota sindikat narkoba yang dinyatakan buron oleh polisi.

Beredarnya foto tersangka di media sosial membuat warga mengenali tersangka dan langsung lapor ke polisi. Usai ditangkap, pelaku kemudian dibawa ke Mapolsek Anyer untuk diamankan, setelah itu pelaku langsung dibawa ke Mapolda Metro Jaya.

Hsu Yung Li, warga negara Taiwan ini, berhasil kabur dari sergapan polisi ketika tim gabungan Satgas Merah Putih dari Polda Metro dan Polres Depok mengagalkan upaya penyelundupan 1 ton sabu di eks dermaga Hotel Mandalika, Anyer, Kabupaten Serang, Banten.

Salah satu pelaku yang diduga sebagai bandar, Lin Ming Hui, tewas ditembak polisi karena melawan petugas saat dilakukan penangkapan, sementara dua pelaku lainya Chen Wei Cyuan dan Liao Guan Yu berhasil diamankan.