Sukses

Sejumlah Ibu di Banyuwangi Tertipu Arisan Mama Gaul Hingga Rp 50 Miliar

Arisan bodong berjuluk 'Arisan Mama Gaul' diikuti oleh para ibu di Banyuwangi.

Liputan6.com, Banyuwangi - Sejumlah ibu-ibu di Banyuwangi, Jawa Timur tertipu arisan bodong berjuluk Arisan Mama Gaul hingga total perkiraan Rp 50 miliar. Mereka mengikuti arisan tersebut dengan iming-iming investasi berkeuntungan hingga 50 persen.
 
Seperti ditayangkan dalam Liputan6 Siang SCTV, Selasa (11/7/2017), korban penipuan berjumlah belasan orang ibu-ibu muda itu rata-rata mengalami kerugian sebesar Rp 20 juta hingga ratusan juta rupiah. Kasus ini terbongkar setelah para korban mengadu ke Polres Banyuwangi, Jawa Timur.
 
Dorita, salah satu korban mengaku awalnya arisan dengan koordinator berinisial YR berjalan lancar hingga April 2017. Pada bulan Mei 2017, arisan berubah menjadi investasi.
 
Arisan dan investasi bodong ini terbongkar setelah enam bulan berikutnya investasi tidak kunjung cair dan pelaku kabur.
 
Ibu-ibu yang mengikuti arisan menyetor uang atau perhiasan emas dengan janji keuntungan 50 persen. Tergiur dengan iming-iming tersebut, peserta arisan menyetor hingga Rp 300 juta. Satu per satu wanita muda yang menjadi korban arisan dan investasi bodong melapor dan menjalani pemeriksaan di Polres Banyuwangi, Jawa Timur.

Â