Sukses

Polisi Periksa 8 Saksi Terkait Ledakan di Kantor KUA Cilacap

Ledakan tersebut mengejutkan warga sekitar yang tengah tertidur lelap.

Liputan6.com, Cilacap - Sebuah ledakan keras terjadi di depan Kantor Urusan Agama (KUA) Sidareja, Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (5/7/2017) pagi. Ledakan dengan menggunakan tabung gas ini mengakibatkan bagian depan kantor KUA rusak parah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (5/7/2017), ledakan keras di kantor KUA tersebut sempat mengejutkan warga kompleks Terminal Sidareja, Kabupaten Cilacap, yang letaknya tak jauh dari kantor KUA yang terjadi pada pukul 03.00 WIB.

Pintu dan kaca KUA serta pagar masjid yang berada di depan KUA rusak parah. Ledakan yang diduga berasal dari tabung gas ini juga merusak atap terminal dan beberapa warung.

Sejumlah pemilik warung yang masih belum tidur terkejut dengan suara ledakan tersebut dan berlarian menjauhi sumber suara.

Polisi menemukan serpihan pelat besi di depan KUA yang diduga merupakan pecahan tabung gas yang hancur, pelaku diduga sengaja meledakkan tabung di lokasi.

Polisi langsung menyelidiki insiden ini dan melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa delapan saksi mata di Mapolsek Sidareja Cilacap, Jawa Tengah.

Â