Sukses

Tas Mencurigakan Bikin Heboh Warga, Kapolres Depok Minta Maaf

Terlebih, ketika peristiwa berlangsung aktivitas pengendara sempat terganggu.

Liputan6.com, Depok - Kapolresta Depok melalui Kasubag Humas Polresta Depok, Ajun Komisaris Rahmaningtyas menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat atas penemuan tas mencurigakan diduga bom.

Menurutnya, kejadian tersebut membuat heboh masyarakat. Terlebih, ketika peristiwa berlangsung aktivitas pengendara sempat terganggu.

"Khususnya di Jalan Margonda Depok. Tadi siang, kami harus menutup sementara jalan dilokasi tersebut," ucap Rahmaningtyas, Senin (3/7/2017).

Dia menjelaskan standard operating procedure (SOP) sudah mengatur sedemikian rupa penanganan benda mencurigakan. Terutama dalam memberikan keamanan.

"Nah begitulah SOP yang kami lakukan. Karena kami tidak berspekulasi. Kami harus memikirkan kemungkinan terburuk," ujar dia.

Tak hanya permintaan maaf, Kapolresta Depok juga memberikan apresasi tinggi terhadap respons masyarakat.

"Kami juga mengucapkan terimaksih berkat kepedulian warga yang melaporkan kejadian ini hal yang tidak tidak diinginkan bisa dicegah," ucap Rahmaningtyas.


Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.