Sukses

3 Bocah yang Kayuh Sepeda Palembang-Tangerang Akhirnya Bertemu Sang Ibu

Sang nenek tidak kalah terkejut mengetahui aksi ketiga cucunya. Sebab, ketiganya berpamitan ke Ciledug, Tangerang dengan menumpang bus.

Liputan 6SCTV, Tangerang - Okta, Rizal dan Aslam, tiga bocah yang mengayuh sepeda dari Palembang menuju Tangerang, Banten, akhirnya bisa berkumpul kembali dengan ibu mereka. Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (2/7/2017), selain bisa terus bersama sang ibu, mereka kini juga ingin kembali bersekolah.

Mereka tiba di rumah orangtua mereka di Jalan Haji Jaini, Kreo, Tangerang, Banten. Setelah ketiga anak tersebut selama lima hari perjalanan mengayuh sepeda dari Palembang, Sumatera Selatan, Sulastri, sang ibunda pun terkejut.

Sang nenek tidak kalah terkejut mengetahui aksi nekat ketiga cucunya. Sebab, ketiganya berpamitan mudik ke Ciledug, Tangerang dengan menumpang bus.

Sebelumnya, Okta, Rizal, dan teman mereka Aslam, ditemukan petugas ASDP saat hendak menyeberang dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung, menuju Pelabuhan Merak, Banten. Tiga bocah yang baru berusia 15, 13 dan 10 tahun ini, nekat melakukan perjalanan jauh dan berbahaya dengan sepeda karena tidak punya biaya. Tapi rasa rindu untuk berlebaran dengan ibu mengalahkan segalanya.