Sukses

Presiden Jokowi Bertemu Obama di Istana Bogor

Selama sekitar satu jam kunjungan di Bogor dan bertemu Presiden Jokowi, Obama kemudian bertolak kembali ke Jakarta untuk sejumlah agenda.

Fokus, Bogor - Datang tanpa ditemani istri dan putrinya, Barack Obama disambut langsung Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara, Iriana dan putra Jokowi Kaesang Pangarep, di teras utama gedung induk, Istana Bogor.

Usai mengisi buku tamu, Obama diajak Jokowi menuju bagian belakang istana untuk sesi veranda talk yang berlangsung singkat.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Jumat, (30/6/2017), dengan senyum hangat, Jokowi dan Obama terlibat pembicaraan ringan. Presiden Jokowi tampak menjelaskan secara singkat mengenai Istana dan Kebun Raya Bogor kepada Presiden Amerika Serikat ke-44 itu.

Usai pembicaraan di beranda Istana Bogor, Kepala Negara kemudian mengajak Obama menuju Grand Garden Café di Kompleks Kebun Raya Bogor. Di mobil listrik yang dikemudikan Presiden Jokowi ini, keduanya kembali terlibat perbincangan yang diselingi tawa.

Dan sebelum masuk ke Grand Garden Café, Obama sempat melambaikan tangan kepada awak media. Di kafe ini, Obama dan Jokowi bersantap siang bersama. Pihak kafe sebelumnya, sudah menyiapkan menu nasi goreng kampung dan sate.

Selama sekitar satu jam kunjungan di Bogor dan bertemu Presiden Jokowi, Obama kemudian bertolak kembali ke Jakarta untuk sejumlah agenda.