Sukses

Setelah Candi Borobudur, Hari Ini Obama Kunjungi Prambanan

Liputan6.com, Jakarta Setelah Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, Kamis pagi Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama mengunjungi Candi Prambanan di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (29/6/2017), rombongan Obama tiba di Komplek Candi Prambanan pukul 09.25 WIB, telat sekitar setengah jam dari jadwal semula.

Obama langsung berjalan kaki menuju candi, dengan didampingi tim dari Balai Pelestarian Cagar Budaya atau BPCB Yogyakarta.

Obama terlihat sangat antusias mengelilingi candi. Ia dikabarkan sempat berlari kecil saat menaiki tangga salah satu candi, sebagai tanda bahwa dirinya sangat menikmati kunjungan ini.

Para wisatawan dan warga hanya bisa menyaksikan kunjungan mantan orang nomor satu di Amerika ini dari kejauhan, karena lokasi ditutup.

Sebelumnya Obama bersama keluarganya mengunjungi tempat Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Rabu sore. Setibanya di lokasi, obama langsung menuju zona 1 atau Pelataran Candi Borobudur.

Tak lama, Obama langsung menaiki candi, untuk berfoto dengan putrinya. Obama sangat terkesan dengan kemegahan Candi Borobudur. Ia sangat takjub dengan struktur bangunan candi yang terdiri dari 2 juta potong batu, yang saling terkait begitu kuat,meski tanpa menggunakan perekat.

Obama juga kagum dengan pemandangan alam di sekitar kawasan candi. Kehadiran Obama di candi Borobudur, juga menarik perhatian pengunjung.

Para wisatawan juga terkesan dengan kesederhanaan mantan Presiden Amerika Serikat tersebut.