Sukses

Kapolri: Kami Siapkan Posko Makanan dan Kesehatan untuk Pemudik

Kapolri Tito Karnavian meninjau persiapan mudik di Pelabuhan Merak, Banten.

Liputan6.com, Cilegon - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian meminta pemerintah daerah dan petugas kepolisian untuk menyiapkan posko makanan, minuman, dan kesehatan di sepanjang jalur mudik. Hal ini untuk menghindarkan pemudik dari dehidrasi dan kelaparan.

"Beberapa inovasi lain, ada juga tim kesiapan membantu masyarakat, mulai makanan dan pos kesehatan," kata Tito Karnavian saat meninjau persiapan arus mudik di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Minggu (11/6/2017).

Pihak kepolisian memprediksi, arus mudik dan arus balik terjadi antara 22 Juni-14 Juli 2017.

"Tidak menutup kemungkinan dari Kamis. Karena Rabu juga kan sudah mulai libur. Selasa, Rabu dan Kamis itu cuti bersama," terang dia.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini mengatakan, dengan dioperasikannya Dermaga VI Pelabuhan Merak, maka akan mengurangi antrean kendaraan roda dua di luar pelabuhan.

"Dermaga enam ini khusus untuk sepeda motor. Kalau yang tadi nya lima dermaga, sering terjadi crossing dengan kendaraan roda empat, truk, dan bus," Kapolri menjelaskan.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.