Sukses

Remaja 13 Tahun yang Tewas di Cengkareng Diduga Diperkosa

Polisi masih mendalami apakah korban diperkosa sebelum tewas atau setelah tidak bernyawa.

Liputan6.com, Jakarta Pembunuh remaja 13 tahun berinisial A di Cengkareng, Jakarta Barat, ternyata juga memperkosa korbannya. Sebab, selain ditemukan dalam kondisi leher dan kaki terikat, polisi juga mendapati adanya bercak sperma di bagian tubuh gadis berusia 13 tahun itu.

"Yang jelas korban diperkosa. Karena ada terjadi memar dan pendarahan di alat vital. Namanya diperkosa ada sperma," tutur Kapolres Jakarta Barat Kombes Roycke Harry Langie di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2017).

Hanya saja, polisi masih mendalami pemerkosaan itu terjadi sebelum atau sesudah korban dalam kondisi tidak bernyawa. Sementara motif dari kasus tersebut juga masih diselidiki, termasuk kemungkinan pembunuhan berencana.

"Arah ke sana belum ada (pembunuhan berencana), tapi bisa saja. Ini kan masih berproses penyelidikannya. Tapi sementara, bukti yang kami dapat masih kriminal murni. Mungkin pada saat pelaku melihat anak itu kan muncul birahi naik, ini kemungkinan," jelas Roycke.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menambahkan, pelaku yang berinisial W itu diduga melarikan diri ke Lampung. Penyidik dari Polres Jakarta Barat juga sudah menemukan sejumlah barang yang diambil pelaku dari rumah korban.

"Pergi ke Lampung, anggota sudah ke sana, sudah menemukan barang yang dicuri. Tapi tersangkanya kita belum dapatkan. Sedang kita cari. Saya belum dapatkan barangnya apa," ujar Argo.

Gadis berinisial A ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan di rumahnya Jalan Safir Nomor 120, RT 03 RW 07, Kedaung Kaliangke, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu petang, 3 Juni 2017.

Jenazah gadis 13 tahun itu pertama kali ditemukan oleh kakeknya dalam kondisi kaki dan leher terikat. Beberapa tetangga sempat mendengar suara minta tolong sebelum A ditemukan tak bernyawa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.