Sukses

Senangnya Afi Nihaya Bertemu Jokowi di Hari Lahir Pancasila

Afi Nihaya Faradisa mengaku terkesan bisa mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dan bertemu Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Pemilik akun Facebook Afi Nihaya Faradisa hadir pada upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Gedung Pancasila, Jakarta. Dalam kesempatan ini, Afi bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Remaja asal Banyuwangi, Jawa Timur, bernama asli Asa Firda Inayah itu mengaku senang diundang dan menjadi bagian dari upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, yang merupakan pertama dilakukan di Indonesia.

"Saya sangat senang," kata Afi usai upacara di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Kamis (1/6/2017).

Remaja yang mengenakan kebaya putih dan berkerudung pink itu mengaku terkesan bisa bergabung di hari bersejarah ini. Hanya saja, dia menolak berkomentar banyak terkait pertemuannya dengan Presiden.

"Kesannya, ini kan peringatan pertama yang diperingati secara nasional," ucap dia.

Nama Afi Nihaya Faradisa menjadi sorotan setelah akunnya ditutup Facebook pertengahan Mei lalu, gara-gara tulisannya dianggap terlalu kritis.

Belakangan, banyak warganet membela dan mendukung Afi Nihaya. Dia dianggap siswa cerdas yang pemikirannya melampui umurnya. Bahkan, Afi kemudian mendapat banyak tawaran beasiswa, menjadi pembicara, dan yang terbaru bertemu Presiden Jokowi di Hari Lahir Pancasila.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.