Sukses

Suami Niat Kawin Lagi, Ibu Paruh Baya Nyaris Terjun ke Kali Ancol

Liputan6.com, Jakarta - Seorang ibu paruh baya nyaris menceburkan diri di Kali Ancol, Jakarta Utara, Minggu (21/5/2017) pagi. Namun aksi wanita bernama Ningsih itu dapat dicegah oleh petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Sudinsos Jakarta Utara.

"Jadi saya kan jaga di posko (Ancol), ada ibu-ibu menyeberang saya tegur, eh malah nangis. Kata ibu tersebut saya mau mati aja, mau nyebur ke kali," ujar petugas P3S Sudinsos Jakarta Utara, Daryono kepada wartawan, Jakarta, Minggu (21/5/2017).

Daryono berhasil mencegahnya dan membawa ibu tersebut ke pos polisi terdekat. Dalam pemeriksaan sementara, petugas mendapati wanita tersebut membawa KTP suaminya.

Petugas kemudian mendatangi rumah yang alamatnya tertera di KTP tersebut, yakni Jalan Budi Mulia, Nomor 47, Pademangan, Jakarta Utara untuk mencari keluarga Ningsih. Sebab, wanita tersebut tidak mau pulang jika tak dijemput suaminya.

"Ibu itu nangis terus. Saya tanya, emang kenapa kok ibu nangis mau bunuh diri. Dia cerita katanya lakinya mau kawin lagi sama teman sekolahnya dulu," ucap dia.

Petugas akhirnya menemukan suami dan kerabat ibu tersebut. Petugas P3S Sudinsos Jakarta Utara ini juga meminta kepada pihak keluarga agar menyelesaikan persoalan rumah tangganya secara bijak.

"Jangan sampai ibu ini depresi lagi. Takutnya kan kalau nggak ada petugas. Kalau di tempat lain nggak tahu juga," kata Daryono.

Loading