Sukses

Demo Buruh Tinggalkan Sampah, Pasukan Pelangi Langsung Beraksi

Liputan6.com, Jakarta - Aksi unjuk rasa Hari Buruh Internasional meninggalkan pekerjaan rumah. Sampah-sampah berserakan di sekitar lokasi aksi.

Pantauan Liputan6.com, Senin (1/5/2017), sampah langsung terlihat ketika para buruh meninggalkan lokasi aksi. Sampah paling banyak terlihat di Jalan Medan Merdeka Barat.

Tak lama setelah itu, pasukan 'Pelangi' Pemprov DKI Jakarta langsung membersihkan jalan. Tampak pasukan orange, kuning, dan hijau sudah sibuk membersihkan sampah yang berserakan.

Pasukan ini juga menerjunkan beberapa truk untuk mengangkut sampah dari massa buruh. Beberapa truk tampak membawa serta karangan bungan Ahok-Djarot yang sudah rusak.

Tim juga dibantu dengan 2 unit mobil sweeper sampah. Aksi mereka cukup menarik perhatian warga.

Pasukan Pelangi membersihkan sampah usai demo buruh (Liputan6.com/ Ahmad Romadoni)

Pasukan pelangi bahkan tidak ragu untuk berjoget sambil menyelesaikan pekerjaannya. Suara musik dari mobil komando buruh digunakan sebagai pengiring mereka dalam bergoyang.

Massa buruh yang ikut aksi Hari Buruh Internasional telah membubarkan diri. Mereka menyelesaikan aksi meski tak berhasil menembus Istana Kepresidenan.

Pantauan Liputan6.com, Senin (1/5/2017), para buruh satu per satu mulai meninggalkan lokasi aksi pada pukul 17.16 WIB. Satu per satu mobil komando mundur dan mengajak massa buruh bubar dan menyelesaikan aksi.

Loading