Sukses

Buruh dan Polisi Saling Dorong di Jalan Medan Merdeka Barat

Liputan6.com, Jakarta - Aksi untuk memperingati Hari Buruh Internasional terus berlangsung di Jakarta. Ribuan buruh dari berbagai elemen terus mendesak untuk mendekat ke Istana Negara.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, terjadi aksi dorong-mendorong buruh dengan petugas kepolisian. Ribuan buruh yang berkumpul di depan Gedung Kementerian Pariwisata berusaha membuka kawat barikade yang menghalangi akses mereka ke Istana Negara.

Aksi buruh tersebut mendapat tentangan dari polisi. Mereka berupaya mengadang aksi buruh yang hendak membuka kawat pembatas tersebut. Aksi dorong mendorong pun tak terelakkan.

Polisi yang tadinya tampil "santai", pun meningkatkan pengamanan. Atribut lengkap seperti tameng, helm, pentungan dan peralatan lain dikenakan. Tak hanya itu, kendaraan taktis juga disiagakan.

Ribuan buruh menggelar aksi merayakan Hari Buruh Internasional di Jakarta. Jika di tahun sebelumnya, aksi bisa dilakukan di depan Istana Negara, kali ini aksi buruh dilarang beraksi di depan Istana. Mereka hanya diperbolehkan berdemo di depan Patung Kuda, Thamrin, Jakarta Pusat.