Sukses

Transjakarta Uji Coba Koridor Ciledug-Tendean Bulan Ini

Budi menyatakan terkait pembangunan lift di halte CSW Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan dan halte Cipulir sudah memasuki tahapan lelang.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Budi Kaliwono mengatakan uji coba Transjakarta Koridor 13 rute Ciledug-Kapten Tendean dimulai April 2017. Sehingga dapat ditargetkan saat ulang tahun Jakarta, 22 Juni, sudah dapat beroperasi.

"Kita akan lihat kembali, karena memang pengennya sesuai rencana pada 22 Juni sudah dapat beroperasi. Sehingga uji coba dapat dijalankan bulan ini," ucap Budi di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (3/4/2017).

Sebelum uji coba, dia ingin memastikan terlebih dahulu kondisi di lapangan. Sehingga saat pengoperasian sudah dapat mengantisipasi kendala yang ada.

"Kita harus lihat dulu real-nya, jalannya, rutenya, jangan saat kita mulai beroperasi malah ada macet di pojokan. Itu jadi enggak bagus," ujar dia.

Budi menyatakan terkait pembangunan lift di halte CSW Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, dan halte Cipulir sudah memasuki tahapan lelang.

"Sudah pengadaan dan nanti akan kita pastikan keburu untuk 22 Juni sudah selesai. Sehingga saat ulang tahun Jakarta kita memiliki konsep baru," tutur Budi.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmanda Faisal, menegaskan jalur Transjakarta koridor 13 sudah siap untuk dilakukan uji coba.

"Semuanya sudah selesai, sudah mulai ujicoba. Kalau masalah pengoperasian itu pihak Transjakarta yang lebih paham," kata Yusmanda.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menargetkan pengerjaan jalur khusus Transjakarta koridor 13 selesai Februari 2017. Ruas Ciledug-Kapten Tendean aman diuji. Ruas tersebut terlebih dahulu setelah pengerjaannya selesai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.