Sukses

Massa Aksi 31 Maret Mulai Padati Bundaran Patung Kuda

Liputan6.com, Jakarta - Usai menunaikan salat Jumat, massa aksi 31 Maret mulai turun ke jalan. Pantauan Liputan6.com di lokasi pukul 13.30 WIB, gelombang massa mulai bertemu di Patung Kuda seberang Gedung Indosat.

Dari informasi yang dihimpun, massa akan diarahkan menuju Jalan Abdul Muis menuju arah Istana Negara. Barikade polisi dan pagar berduri disiagakan di Jalan Medan Merdeka Barat untuk menghalau arus massa yang hendak melewati kantor kementerian, seperti Kemenko Polhukam, Kementerian Pertahanan, dan Kemenko Pembangunan Manusia Kebudayaan (PMK).

Seorang koordinator massa aksi 31 Maret yang berdiri di mobil komando sudah memberikan aba-aba dengan mengucap takbir dan memulai dengan membaca doa.

"Allah mempertemukan kita di Jumat Mubarak, semoga niat kita diberi keberkahan, amin," kata salah satu pimpinan orasi di atas mobil komando, Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (31/3/2017)

Sampai saat ini belum terlihat pentolan FPI Rizieq Shihab yang disebut akan memimpin jalannya aksi 31 Maret ini.

Mayoritas massa aksi 31 Maret bergerak dari arah Tanah Abang dan Harmoni.

"Tetap satu komando, tapi setiap grup ada pimpinannya masing-masing," kata Sanip (35) seorang massa aksi asal Petamburan.

Sementara itu, massa aksi membawa spanduk, tuntutan, dan sebuah kain merah. Mereka membagi-bagikan kain merah itu kepada siapa saja yang mereka temui. Di kain merah itu tertulis "Aksi 313".

Dari pantauan di lapangan, massa aksi 31 Maret sudah bergerak ke Istana. Barisan paling depan sudah hampir mencapai batas terakhir aksi di pelataran Monas. Sedangkan barisan terakhir masih berada di Masjid Istiqlal.

 

Loading