Sukses

Ketika Jokowi Ngotot Tak Mau Ganti Mobil Baru Meski Mogok 4 Kali

Jawaban Presiden Jokowi tetap sama, Presiden belum mau mengganti mobil kepresidenan miliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Peristiwa mogoknya mobil kepresidenan yang ditumpangi Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah berlangsung empat kali. Meski kegiatan terganggu karena mobil mogok, Jokowi rupanya bersikeras tidak mau membeli mobil kepresidenan yang baru.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menuturkan, beberapa menteri sudah pernah menyarankan Presiden Jokowi agar mengganti mobil kepresidenan. Namun, Presiden merasa belum perlu melakukan itu.

"Tentunya kita semua sudah ada, yang sudah menyarankan untuk ganti mobil, tapi Presiden tetap bertahan untuk menggunakan mobil itu," ungkap Pramono di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (21/3/2017).

Jokowi selalu menjawab dengan jawaban yang sama setiap kali ditanyakan apakah perlu membeli mobil baru. Presiden mengatakan belum mau mengganti mobil kepresidenan dengan yang baru.

"Presiden masih merasa menganggap bahwa mobil itu masih layak digunakan. Karena beliau yang menggunakan," imbuh dia.

Dengan keputusan Presiden itu, politikus PDIP itu menyebut akan tetap mengikuti keputusan Presiden. Sehingga mobil yang mengalami kerusakan segera diperbaiki.

"Beliau (Jokowi) masih belum mau ya kita ikuti beliau," ucap Pramono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.