Sukses

Polisi Panggil Pengelola Blok M Square Terkait Lift Jatuh

Polisi belum bisa menyimpulkan penyebab lift jatuh. Namun, polisi akan meminta keterangan ahli, arsitek, dan pengelola mal.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolsek Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, AKBP Teguh Wibowo, terus menyelidiki penyebab lift jatuh di Blok M Square. Menurut Teguh, pihaknya tengah memeriksa pengelola mal.

"Kita panggil pengelola mal-nya, masih tahap penyelidikan," ujar Teguh pada Liputan6.com di instalasi Gawat Darurat RSPP, Jakarta, Jumat (17/3/2017).

Pihaknya, ia mengatakan, belum bisa menyimpulkan penyebab lift jatuh. Namun, polisi akan meminta keterangan ahli, arsitek dan pengelola mal.

"Kita akan periksa ahli, mekaniknya (lift) juga," lanjut Teguh.

Untuk saat ini, ia mengaku, tak ada korban meninggal dunia dari 24 korban lift jatuh. Sebanyak delapan orang sudah dipulangkan, selebihnya masih dalam perawatan.

"Yang direkomendasikan dokter untuk pulang itu ada delapan orang, yang lainnya masih dirawat," terang Teguh.

Sebelumnya, diberitakan, sebuah lift di Blok M Square jatuh ke lantai dasar. Lift yang berisi pengunjung itu meluncur dari lantai 7 dan menghantam lantai dasar. Sebanyak 24 orang menjadi korban, dalam insiden itu.

Peristiwa lift jatuh itu terjadi setelah salat Jumat (17/3/2017), di Masjid Nurul Iman yang berada di lantai 7. Salah seorang yang berada di dalam lift jatuh, Topo mengatakan, saat itu kondisi lift penuh.

"Liftnya penuh, overload. Begitu semuanya masuk, lift langsung ke bawah. Langsung turun," kata dia.

Ia mengatakan, korban lift jatuh dibawa ke rumah sakit. Sejumlah penumpang lift nampak kesakitan akibat benturan dari lift jatuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.