Sukses

Rayuan Jokowi ke Investor Korsel agar Berinvestasi di Indonesia

Jokowi menjelaskan, Indonesia tidak hanya negara yang sangat besar, tapi juga sangat indah dan terbuka terhadap wisatawan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi terus menarik investor asal Korea Selatan untuk berinvestasi di Indonesia. Jokowi bahkan menawarkan Negeri Gingseng untuk mencoba berinvestasi di bidang jasa pariwisata dan industri kreatif.

Jokowi menjelaskan, Indonesia tidak hanya negara yang sangat besar, tapi juga sangat indah. Warganya terkenal dengan keramahan kepada siapapun termasuk turis mancanegara.

Indonesia juga merupakan surga wisata pulau tropis. Menjadi tempat paling bersahabat, terbuka terhadap siapapun wisatawan, dan orang paling baik hati di dunia.

"Indonesia merupakan the true 'Te Yang Ooi Hu Ye' the true descendant of the sun," ujar Jokowi saat menjadi pembicara utama di Indonesia-Korea Business Summit di Hotel Shangri-La, Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Perumpamaan yang diambil Jokowi ini rupanya dari salah satu judul drama Korea Selatan paling populer 'Descendant of The Sun'.

Jokowi rupanya cukup kenal dengan produk hiburan Korea Selatan. Dia bahkan pernah dua kali menemani sang putri, Kahiyang Ayu menonton konser boyband Korea Super Junior.

Sebagai contoh nyata, Indonesia memiliki Pulau Bali yang sudah mendunia. Hampir seluruh sudut Pulau Bali berpotensi sangat bagus untuk iklim investasi.

"Anda Tahu Bali? Kami punya banyak destinasi wisata seperti Bali, dan pemerintah sudah meluncurkan 10 destinasi wisata New Bali," imbuh Jokowi.

Sepuluh Bali Baru itu yakni Danau Toba, Tanjung Kelayang, Kepulauan Seribu, Tanjung Lesung, Borobudur, Bromo Tengger Semeru, Mandalika, Labuan Bajo, Wakatobi, dan Morotai.

"Saya ingin mengajak Korea Selatan untuk berlanjut ke tahap selanjutkan untuk berinvestasi di bidang industri kreatif dan indsutri pariwisata," pungkas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.