Sukses

Dedikasi Bangkitkan Ekonomi, Erick Thohir Dapat Gelar Doktor Kehormatan dari Unibraw

Menteri BUMN Erick Thohir dianugerahi gelar Doktor Honoris Causa (DR HC) dalam bidang manajemen strategis dari Universitas Brawijaya (Unibraw).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menerima gelar Doktor Honoris Causa (DR HC) dalam bidang manajemen strategis dari Universitas Brawijaya (Unibraw). Penghargaan tersebut menambah daftar prestasi Erick Thohir selama menjadi Menteri BUMN.

Gelar doktor kehormatan tersebut diberikan kepada Erick Thohir yang berhasil memberikan gagasan baru tentang perubahan berkelanjutan dengan Indonesia baru. Gagasan Erick Thohir dalam membangkitkan ekonomi dibangun melalui program-program prorakyat.

Ketua pelaksana kegiatan, Hendi Subandi menjelaskan tentang kelayakan Erick Thohir meraih anugerah Doktor Honoris Causa. Penghargaan tersebut telah sesuai regulasi yang disetujui oleh Senat Akademik di Fakultas Ekonomi dan Bisnis maupun Universitas.

"Secara aktivitas akademik, Erick Thohir membuktikan dedikasinya dengan aktif berkontribusi dalam penyemaian ilmu pengetahuan melalui forum-forum akademik baik di dalam maupun di luar negeri. Selain itu, di bawah kepemimpinan beliau, BUMN berhasil berkontribusi kepada negara untuk menghadapi Pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional," kata Hendi.

Erick dinilai memiliki pengalaman yang panjang dalam pembangunan reformasi Indonesia. Erick turut mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional sebagai profesional memimpin klub sepak bola Inter Milan.

"Secara rekam jejak, dia disegani tidak hanya di dalam negeri tapi juga di luar negeri melalui berbagai posisi dan jenjang kariernya yang selama ini telah dilampaui. Pada tahun 2022, dia dinobatkan menjadi menteri terbaik," ujar Hendi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kiprah Erick Thohir di Pemerintahan

Sebagaimana diketahui, torehan prestasi Erick Thohir telah diukir sejak lama. Baik sebelum menjadi menteri atau sesudah ditunjuk menjadi menteri.

Saat Pandemi, Erick Thohir bergerak cepat dengan melakukan diplomasi luar negeri untuk mendatangkan jutaan vaksin Covid-19. Dalam diplomasinya ia berhasil mendapatkan vaksin Sinovac dari Cina, AstraZeneca dari Inggris dan Pfizer dari Jerman dan Amerika Serikat.

Selain itu Erick Thohir juga memulihkan perekonomian masyarakat dengan program-program yang tepat sasaran. Program ini di antaranya adalah KUR, Mekaar dan Makmur.

Di mana program tersebut memberikan bantuan pendanaan dan pendampingan kepada masyarakat agar bisa berdaya secara ekonomi. Banyak masyarakat yang terbantu dan jumlah UMKM yang tutup di masa pandemi dapat ditekan.

Sementara itu, Erick Thohir juga banyak memfasilitasi generasi muda agar lebih berkembang dan beradaptasi dalam perkembangan zaman. Menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi tersebut menggalakkan program Magang BUMN Bersertifikat, Beasiswa BUMN, Sembrani Funda, BUMN Startup Day dan Merah Putih Fund.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.