Sukses

Garda Nasdem Minta Pemerintah Tegas ke Ormas Ancam Kebhinekaan

Martin mengatakan selain membedah soal kebhinekaan, Kongres Garda Nasdem I juga bertujuan untuk memilih Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem.

Liputan6.com, Jakarta - Garda Pemuda Nasdem mendesak kepada pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) untuk dapat menangani segala persoalan mendasar terkait ancaman kebhinekaan dan Pancasila yang terjadi di Indonesia.

Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem, Martin Manurung, menegaskan, pemerintah perlu mengambil langkah tegas, terutama kepada kelompok-kelompok yang menyudutkan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kita tidak bisa melakukan pembiaran terhadap tumbuhnya kelompok-kelompok yang ingin mengerogoti dasar negara, Pancasila dan keberagaman yang sudah menjadi satu," kata Martin saat kongres I Garda Pemuda Nasdem di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (12/2/2016).

Menurut Martin, peristiwa yang terjadi beberapa bulan terakhir seharusnya dapat menyadarkan pemuda tentang kualitas pemahaman dan tindakan sebagai anak bangsa. Terutama terkait keberadaan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan kesepahaman bersama dalam NKRI.

"Belakangan malah pemuda begitu mudah provokasi merajalela demi hasrat dan nafsu kekuasaan, yang bahkan bisa membahayakan sendi-sendi bernegara dan berbangsa," kata Martin dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com

Martin mengatakan selain membedah soal kebhinekaan, Kongres Garda Nasdem I juga bertujuan untuk memilih Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini