Sukses

Jokowi Tunjuk Achmad Setyo Pudjoharsoyo Jadi Sekretaris MA

Beberapa faktor menjadi pertimbangan Jokowi saat memilih Pudjo menjadi Sekretaris MA.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akhirnya menunjuk Sekretaris Mahkamah Agung yang baru pengganti Suhadi. Jokowi memilih Achmad Setyo Pudjoharsoyo untuk menduduki posisi Sekretaris MA.

"Ya benar (Pudjo jadi Sekretaris MA)," kata Juru Bicara Kepresidenan, Johan Budi, saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (6/2/2017).

Beberapa faktor menjadi pertimbangan Jokowi saat memilih Pudjo. Johan menyebut Presiden Jokowi menilai Pudjo paling baik dari 3 calon yang diajukan.

"Dari ketiga calon yang diusulkan, Presiden memilih Pud‎jo tentu dengan banyak pertimbangan. Dan dianggap dari ketiganya, Pudjo lebih baik," imbuh Johan.

Sebelumnya, tim seleksi telah menyerahkan 3 nama calon Sekretaris MA. Mereka adalah Achmad Setyo Pudjoharsoyo, Aco Nur, dan Imron Rosyadi.

Tim melakukan seleksi setelah Sekretaris MA sebelumnya, Suhadi mengajukan pensiun dini setelah terlibat dugaan kasus suap yang ditangani KPK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini