Sukses

Akibat Banjir, Tamu Hotel Regent Dievakuasi

Tamu Hotel Regent di kawasan Kuningan, Jaksel, dievakuasi lantaran lantai dasar dan satu penginapan itu terendam banjir. Pengelola hotel mengevakuasi tamu dengan wadah pakaian kotor.

Liputan6.com, Jakarta: Banjir memang tak mengenal tempat. Tak terkecuali bagi sebuah hotel berbintang lima. Baru-baru ini, sejumlah tamu Hotel Regent di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, dievakuasi menggunakan dua buah wadah penyimpanan pakaian kotor yang biasa digunakan untuk laundry. Pasalnya, seluruh lantai dasar hotel itu terendam banjir. Begitu juga dengan satu tingkat lantai di atasnya.

Berdasarkan pemantauan SCTV, manajemen Hotel Regent mengevakuasi para tamu yang sebagian besar berasal dari Jepang, Singapura, dan negara Eropa, itu bersama sejumlah warga sekitar. Secara bertahap--satu-persatu--mereka memindahkan pengunjung yang terjebak banjir di dalam hotel. Banjir akibat meluapnya sungai di sebelah hotel ini juga mengakibatkan beberapa kendaraan mewah yang berada di lantai dasar ikut terendam.

Begitu dievakuasi, mayoritas tamu hotel tersebut segera dialihkan ke sejumlah hotel di kawasan Kuningan, seperti JW Marriot Hotel dan Park Lane, oleh pengelola hotel. Sedangkan sisanya memilih ke bandar udara untuk kembali ke negara mereka masing-masing.(SID/Hendy Bernadi dan Satya Pandia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini