Sukses

Totalitas Ahok Baca Puisi Karya Gus Mus

Penampilan Ahok ini diiringi dengan petikan gitar di atas panggung.

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok membaca sebuah puisi karya Mustofa Bisri atau Gus Mus yang berjudul 'Negeriku' saat diskusi publik di Soehanna Hall, Jakarta Selatan.

Penampilan Ahok ini diiringi dengan petikan gitar di atas panggung di hadapan puluhan masyarakat yang menghadiri diskusi publik masyarakat kreatif, digital dan perfilman.

"Ini diiringi gitar untuk menutupi suara parau saya," ucap Ahok di Jakarta, Sabtu 14 Januari 2017 malam.

Menurut mantan Bupati Belitung Timur ini, puisi karya Gus Mus merupakan sebuah kritik sosial. Bahkan ia menilai puisi merupakan ekspresi dari yang keluar dari hati nurani.

"Aku suka puisi, aku cari sendiri judulnya. Puisi Gus Mus ini kritik sosial, kalau lagu kaya Iwan Fals. Kalau Gus Mus baca cepat, aku enggak bisa niru," jelas Ahok.

Selain itu, menurut Ahok saat membawakan sebuah puisi harus dibicarakan dengan diri sendiri terlebih dahulu.

"Puisi itu kan bicara buat kita, kalau kita enggak bicara dengan diri sendiri, enggak ada rohnya. Karena yang keluar itu dari hati nurani kita," kata Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini