Sukses

Rizieq Shibab Minta Penyidik Lampirkan Tesis Ilmiahnya di BAP

Liputan6.com, Jakarta - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab diperiksa selama lebih dari enam jam di Ditreskrimum Polda Jawa Barat. Rizieq yang diperiksa terkait kasus dugaan penodaan Pancasila itu menyerahkan proses penyelidikan kepada pihak penyidik.

"Hasil itu wewenang penyidik. Mungkin nanti mereka akan mempelajari terlebih dahulu dipadu dengan keterangan lain baru bisa mengambil kesimpulan. Hari ini saya lebih banyak memaparkan isi tesis ilmiah saya," kata Rizieq di depan Gedung Ditreskrimum Polda Jawa Barat, Kamis (12/1/2017).

Rizieq Shihab mengatakan, bakal bersikap lebih kooperatif kepada penyidik dan siap memenuhi panggilan kembali untuk keterangan tambahan.‎ "Tergantung pandangan penyidik, kalau memang dibutuhkan untuk BAP tambahan, saya siap untuk datang," ucap dia.

Rizieq Shihab meminta penyidik agar melampirkan tesis ilimah S2 miliknya tentang Pancasila. Hal itu menurutnya guna memperjelas kasus yang dinilainya merupakan kesalahpahaman.

"Makanya nanti kami minta penyidik untuk menyalin tesis saya yang tebalnya 600 halaman, supaya jelas,‎" kata Rizieq Shihab.