Sukses

Polri: Buku 'Jokowi Undercover' Dijual Rp 150 Ribu per Eksemplar

Setidaknya 300 buku Jokowi Undercover telah laku dijual oleh Bambang Tri Mulyono melalui akun facebooknya.

Liputan6.com, Jakarta - Setidaknya 300 buku 'Jokowi Undercover' telah laku dijual oleh Bambang Tri Mulyono melalui akun facebooknya. Hal ini berdasarkan pengakuan dari Bambang Tri kepada penyidik Bareskrim Polri.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Boy Rafli Amar mengungkapkan buku tersebut dijual oleh Bambang dengan harga Rp 150 ribu.

"Rp 150 ribu ya harganya," kata Boy di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Senin (9/1/2017).

Boy pun mengaku belum mengetahui keuntungan Bambang yang didapat dari hasil penjualan buku tersebut. Tetapi, bila diakumulasi dari 300 buku yang terjual, paling tidak Bambang telah mengantongi Rp 45 juta.

"Kalau keuntungan (bersih) saya belum tahu," ucap mantan Kapolda Banten ini.

Bambang Tri sendiri saat ini telah berstatus sebagai tersangka. Dia juga telah ditahan oleh penyidik di Rutan Polda Metro Jaya. Bambang disangkakan atas pelanggaran Undang-undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE), Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2008 Tentang Penghapusan Diskriminasi Ras Dan Etnis, dan Pasal 207 KUHP tentang penghinaan terhadap penguasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.